Pages

Friday, March 6, 2009

RAJAWALI TERBANG SENDIRI

hidup adalah perjuangan..
hidup adalah perbuatan
hidup adalah pilihan....
hidup adalah..

ingat dulu sewaktu masuk SMK telkom. bersama temanku dari TK mpe SMP, sampe masuk SMK telkom Di pewete. orangnya pintar, dia selalu dapet rangking 1. selalu di atasku. aku selalu dapet nomor yang kedua dan ketiga. tidak pernah mendahuluinya..
selalu di atasku..dari SD mpe SMP. Mpe SMK.

dari Kecil, adalah teman main. berangkat bareng ke TK yang jaraknya 1 kilo dari rumah. dan g pernah di antar oleh ortu kami. g seperti anak2 TK sekarang yg masih rewel n minta di manjakan kl sekolah. kami tidak. bernagkat bareng am temen2.2 tahun kami di TK. cz itu keputusan ortu kami berdua. di TK pertiwi itu kami 2 tahun bersama.
2 tahun kemudian masuk SD yang letaknya cm 1 meter dari TK kami. SDN Kalijambe. dari TK aku yang paling nakal. pernah dari rumah g masuk sekolah n ketahuan bapak. hukumannya di pukuli dengan bambu kecil dari rumah mpe TK.. nangis n mpe kencing di celana. hem.... dulu memang dah badung. Yoki yang anak badung.
temenku tidak. dia alim, ngajinya bagus, n selalu dapet nilai yang bagus. aku tidak. tapi aku tidak kalah jauh dengan temenku..

kelas 5 SD kami berdua dah pegang motor. alfa punyaku n crystal punya temenku. jadi cm kami berdua yg bawa motor ke sekolah.hem... keren.. hahahaha

mpe SMP pun kami sering bawa motor. tapi cm mpe pasar. selanjutnya naik angkot ke SMP.kami sering bersama. satu gank. tapi g pernah satu kelas. hem.. dia selalu dapet yg terbaik. rangking 1. aku diantara 1-5. aku masih bandung di SMP. pernah dipukuli am 10 orang. n aku ngadepi sendirian. benjol jg kepalaku. aku yang paling badung.hahahaha...

lulus SMP kami berdua daftar skul di PEWETE. smk telkom. daftar bareng n diterima. semua.

satu kos n satu kamar.
satu kampung merantau ke pewete.

pernah aku denger dia nangis, mkin dia kaget. jauh dr rumah, ortu, lingkungan.

cm 6 bulan kami bareng berdua disana. makan bareng, rokok bareng, n kadang main curang bareng. sering kami makan ambil di warung yang banyak waktu sarapan. n disisakan untuk makan siang. hahaha... jd irit banget. namaxa perut g bisa di kompromi.

yach... 6 bulan kami di beri waktu bareng di pewete. cz dia kecelakaan di rumah sewaktu liburan puasa bersama temen satu kampung juga. n meninggal semua.

hari2 aku lalui sendiri..kadang juga ketemu di mimpi, berbaju putih g pernah bicara. cm tersenyum dengan ku.

biarlah semua berlalu.. biarlah rindu ini sebagai warna hidupku, masa kecilku, masa sekolahku, n masa kesendirianku, masa perjuanganku.

sekarang aku di Solo. masih berjuang menggapai cita2ku. setinggi langit, bukan setinggi tower. tp tidak secepat motor balapmu, atau secepat habisnya rokok satu bungkus waktu kita kumpul2 di tempat demenk malam minggu.

kawanku... aku disini.. tanpamu..tanpa kalian..berjuang menggapai cita2, yang dulu pernah kita obrolkan..
cm demenk yg tersisa..sekarang dia jadi Polisi. padahal dulu kita paling benci ama polisi..
Muh. kazen kan dah meninggal. 2 minggu sebelum kamu.
hem... dia yang ngajari aku main gitar. sebelum kelar dia dah pergi duluan.
yach.. tersisa kami berdua. aku dan demenk.. aku pisah dengan dia. dia Di Purwakarta n aku di solo.

aku jg selalu ingat kamu kl ak ketawa di depan kaca. gigiku hilang satu yg depan. waktu kita kejar2an di SD kelas 2 dulu. mpe sekarang g tumbuh2. jd gigiku jarang2. ky jagung muda. biarlah.. ini kenang2an kita kecil dulu. yang penting dah punya pacar sekarang.yang selalu mendukungku n kadang jg memarahiku..

yach.. aku di solo, belajar kerja n nabung. Alhamdulillah, di bagaian teknikal. sesuai jurus yg kita ambil di SMK dulu.

sahabatku.. tersenyumlah padaku..

inilah jalanku.. dan aku akan menjalaninya. walaupun aku sendiri.

aku bukan bebek yg selalu mengekor.
aku bukan semut yang hidup berkelompok.
aku bukan benalu yang hidup dengan makan kehidupan lain..

AKU RAJAWALI YANG TERBANG SENDIRI..

EAGLE FLY ALONE..

(ayankku sakit hati kl aku bilang begitu, mkin lum tahu apa artinya)

ayahku juga selalu sendiri..berjuang untuk keluarga juga sendiri..


Single Fighter..

0 comments:

Post a Comment