Pages

Tuesday, June 2, 2009

the last mounth


sudah 1 tahun ak kerja sbg PMI (Program Magang Indosat) di cabang Indosat Solo. rasanya br kemarin ak bertemu n kenalan am temen2 1 kantor yang mpe 6 bulan g hafal2 namaxa kecuali rekans teknikal. baru kemarin saya datang dengan baju yang g di setrika n rada kumel untuk ikut kerja di Indosat Solo. baru kemarin saya ketemu pak Nugroho pak dhe br turun dr bus n makan bareng di OJO GELO am kucel n pak dhe jg.


ini bulan terakhirku disini sbg PMI... berat rasanya jika sampai akhir bukan ini harus resign n pisah am rekan2 teknik. aku berharap indosat solo divisi teknik masih membutuhkan ak (pedhe), cz kerja disini waktunya tetap n kl di sambil kuliah bisa sambil n ngambil extensi. masa ak cm D3 (diploma) kaya merk rokok aj, adikku lg ambil S1, mbakku s1, bapakku ikut2an ambil S1. masa yoki cm D3??? apa kata mbah hasim??


ak cm pengen kuliah, belajar dengan biaya sendiri syukur2 bisa membantu or2. semoga Alloh mendengar doaku selama ini dan mengabulkannya,,, amiiiinn.


ak jg g pengen nantinya ada lowongan pekerjaan n ak g bisa ngambil gara2 ak cm D3 n g bisa bhs Inggris..


mumpung masih muda TELAN SEMUANYA....
Ada 4 lilin yang menyala,Sedikit demi sedikit habis meleleh.Suasana begitu sunyi sehingga terdengarlah percakapan mereka.
Yang pertama berkata:
“Aku adalah Damai
Namun manusia tak mampu menjagaku: maka lebih baik aku mematikan diriku saja!”
Demikianlah sedikit demi sedikit sang lilin padam.
Yang kedua berkata:“ Aku adalah Iman
Sayang aku tak berguna lagi.Manusia tak mau mengenalku,Untuk itulah tak ada gunanya aku tetap menyala.”
Begitu selesai bicara, tiupan angin memadamkannya.
Dengan sedih giliran Lilin ketiga bicara:
“ Aku adalah Cinta
Tak mampu lagi aku untuk tetap menyala.Manusia tidak lagi memandang dan mengganggapku berguna.Mereka saling membenci, bahkan membenci mereka yang mencintainya, membenci keluarganya.”
Tanpa menunggu waktu lama, maka matilah Lilin ketiga.Tanpa terduga…
Seorang anak saat itu masuk ke dalam kamar, dan melihat ketiga Lilin telah padam.Karena takut akan kegelapan itu, ia berkata:
“ Ekh apa yang terjadi?! Kalian harus tetap menyala, Aku takut akan kegelapan!”
Lalu ia mengangis tersedu-sedu.Lalu dengan terharu Lilin keempat berkata:
“Jangan takut,Janganlah menangis,selama aku masih ada dan menyala, kita tetap dapat selalu menyalakan ketiga Lilin lainnya:Akulah
HARAPAN”
Dengan mata bersinar, sang anak mengambil Lilin Harapan, lalu menyalakan kembali ketiga Lilin lainnyaApa yang tidak pernah mati hanyalah HARAPAN yang ada dalam hati kita….
…dan masing-masing kita semoga dapat menjadi alat, seperti sang anak tersebut, yang dalam situasi apapun mampu menghidupkan kembali Iman, Damai, Cinta dengan HARAPAN-nya!!!Terima Kasih Atas Komentar yang Anda Tinggalkan…


Ya Alloh, mudahkanlah jalanku menuju cita2ku, mudahkan semua urusanku, pekerjaanku dan jalan menuju rizkiku.
jika jalanku masih sulit, maka mudahkanlah ya Alloh...
jika masih jauh dengan tujuanku, maka dekatkanlah tujuanku itu YA Alloh
HAsbunnalloh wa ni'mal waqil ni'mal maula wa ni'mannatsir
la khaulawala quwata Illah billah
cukuplah engkau pertolongan bagi kami

0 comments:

Post a Comment