Pages

Friday, December 12, 2008

accident

Parakan, Minggu 6 desember 2008
sebetulxa kl percaya about my feeling minggu pagi waktu berangkat ngapel ke tempat yayank (ce ile)..(kan dah punya yayank..jd harus di jaga,kaya suply genset bts) aku dah ngerasa g enak waktu berangkat ngapel..cuacaxa mendung,mpe jalan raya sriwedari menuju ke Salaman dah hujan rintik2, tp aspal basah.em... cukuplah untuk bikin baju basah yg g bawa mantol. feelingku pun merasa agak dongkol n emosi.. g tau knp (padahal mo ngapel)

mpe tempuran juga masih hujan...
isi bensin di POM Tempuran (banyak cerita am Aya ttg POM ini)

tambah dongkol juga............

terpaksa aku membuat sebuah pertimbangan n pilihan:
  1. jika mpe terminal magelang masih hujan, maka aku akan ganti naik bus aj menuju ke Parakan. (jd g ada kata mundur untuk ngapel..hehehehe...)
  2. jika mpe terminal, cuaca bagus (g hujan).. perjuangan di lanjutkan dengan motor tigerku..(oh.. my tiger..my hondaku yg mbalelo
terminal magelang...
(aku memang sengaja lewat terminal cz sesuai rencana, biasaxa di PAkelan aku ambil lurus lewat kota, alun2,telkom,menowo, jd kl hujan bisa langsung pindah naik bus n motor di titipkan)
selanjutxa..
terminal magelang kondisi cuaca mendung tapi jalanan (aspal kering), jd ikuti pilihan nomor dua..
perjuangan di lanjutkan dengan My Tiger (Oh My Tiger...)

alhamdulillah..cuaca mendukung n jalanan kering sampe di Rumah Ke 2 (Rumah yayank..hehehe.)

Parakan..
sampailah di Parakan..
langsung di bukakan Pintu am Yayank.
udah pk celana Baru (hadiah Ultahxa dr aku),pk kerudung hitam,kaos putih dengan dalemannxa di backup kaos lengan panjang warna hitem..o iya.. yayank jg pk eye shadow..jd tambah ayu...
hehehe...salim am Ibu n lgsung menuju ke ruang keluarga..

teh anget n makanan kecil di keluarkan..

ayankku..

15 menit kemudian...

dah lama, kita berdua g jalan2.em... 6 bulan.banyak yg tertunda.banyak deh..g ak ceritakan cz panjang buangeeeeeeeeeeettt.
jd kita pamit am ibu untuk pergi ke wnosobo (gondang santren tempat mbahxa yayank)

dah lama g boncengan am yayank...

jalan berliku, menanjak, n dingin..
tp gpp.. g ada jalan yg g bisa ku tembus,naik mobil,motor,sepeda r jalan kaki..
am ayank lg..(cuiittt..cuittttt...cuitt)

g nyangka deh...
motor butut nyalip mobil di tikungan yg sempit dari arah berlawanan. hilanglah jalanku di curi...
jalanan turunan lg...
dah aku buang ke kiri...
eeeee.....di ikut juga..malah tambah bingung (geol---geolll---geoll)..
brakkkkkkkk...telat 2 detik aku ngegas..bagian depan motorxa kena bagian samping kanan motor My Tiger..aku jatuhkan motorku n lihat yayank yg diem aj. celanaxa sobek,....lututxa kena tabrak.. deg2an
deg2an
aku takut kakixa patah..cz yg kena kakixa..
banyak seklai omongn yg g aku tahu dari se pngendara..

aku bopong yayank ke rumah terdekat untuk menghindari masalah lain (polisi).
aku tanya yayank..
masih diem... aj
waduhh....
eh... malah nangis..
yach... nangis..

sekalian nyelesaikan urusanku am si pengendara motor butut. secara keluarga. seluruh biaya kerugian di tanggung pelaku.

yayank di bawa ke PKU, em... disini yayanku bisa ketawa pertama kali setelah accident...lega rasaxa.. kayake g ada harus di khawatirkan..tp aku masih penasaran dengan kakixa


di periksa..dilanjutkan di rontgen.

hasil rontgen g ada yg retak r patah..

alhamdulillah..
ayankku g parah..walau g bisa jalan

bayar Obat..
nach disini..itu seharusxa tg jawab pengendara motor butut..
tp namaxa orang yg g punya duit gmn??
ak sempet denger wakt bilang am kasir PKU kl belum ada uang. n mo ninggal KTP r SIM untuk bisa nebus obat. padahal aku tahu ada 3 temennya yg ikut. tatoan lagi..



eeee... g punya uang... :-(
cp dech....




walah... ya dah lah..
ak bilang am se pengendara butut..
ak aj yg bayar semnetara, tp ntar km ganti.

OKE kataxa...oke2 aj
ak cm g mau nambah masalah dengan PKU.
jd urusannya tinggal ak am dia (butut)

yayank naik mobil yg td di sipakan dari TKP ke PKU.mobil Pick Up. T 120 ss.

di turunkan di rumahxa n aku masih am mobil untuk ngambil motor yg ak tinggal di TKP.

setelah sampai di TKP...
emg.. orang ini bener2 g ada uang..
pinjem sana n sini g dapet pinjeman.. kasihan deh lu..

ya dah... aku minta pamit aj n nunggu kl mo nebus KTPxa, ambil aj di Rumah yayank.

aku cabut.. ke rumah yayank dari TKP.

sempet cari buah n coklat untuk yayank yg lg akit... kasihannnn

mpe di rumah yayank...
ada mbahxa yg di Gondang n maem bareng..hehehehe..

akhirxa... mojok am yayank dirumah yayank dengan keaaan begitu n begini..

gpp lah... yg penting bisa bareng n nemenin ayank...


jam 2, jam 3, jam 5, kok belum nongol...padahal besok aku mo ke solo...

aku serahkan ke yayank aj untuk urusan KTPxa. kl orang itu mo ganti uang obat...

masih bisa nonton JOHN Pantau am yayank n kel.
kekekekekekeeeee

jam 5 aku pamit.. (pengennya sich g mo pulang... terus mo ngapain)
meluncur ke magelang..cr obat untuk babe yg td nitip. (nitip kok g ada uangxa... km kan udah kerja..bakti dikit dunk am ortu...heheheh...iya..iya..bawel banget sich...)
minggu kan apotik g semua buka... (ap iya..)

magelang magrhib

setelah berjuang mencari apotek buka...belum dapet
maghriban di masjid agung magelang..
takbiran idul adha di magelang..

em... perjuangan cr obat masih di lanjutkan

akhirxa dapet setelah petunjuk tukang Parkir (makasih ya pak...)

obat cina di apotik Waras... dapet juag obat rhematikxa..

pulang......

brrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrbbbrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrbbbbrrrrrrrrrrrrrr

mpe rumah..........
di rumah dah ada lik jip, lik abas, bapak, ikmal n ibu..

biasa...sambutan beliau2 tersenyum..
trnyata ada yg mo di perdebatkan dengan saya.

dari bertiga (bbabeh,lik jip, lik abas)..
beertanya ttg apakah aku telah ikut muhamadiyah??
aku menekankan bahwa aku tidak ikut NU r MUhamadiyah..

emg dl aku pernah bilang kl upacara kematian 7hr,40 hr dst tidak ada gunanya...

makaxa aku di sidang malam itu..

ak di tanya "kowe arep melu kyai sopo?"
ak jawab "aku kon melu sopo?", "aku g iso melu karo imam Kyai pak J*****?"
aku dari dulu emang g cocok dengan kelakuannya. aku akui bahwa ilmu agamaxa tinggi..tp masalah kelakukuannya ak g cocok.
n babeh jg tahu..masalah itu..

"kowe kui g usah pelajari Ilmu AGama soko Buku. cm moco buku, g biso pelajari Ilmu Agama",kata bapakku.
"pak, aku belajar buku agama jg liat siapa pengarang n hitoris pengarang sendiri".

di sinisalh semua nya terdiam..

"aku iki nyekolahke koe dhuwur2 ben biso ngabdi, lan ngajiake yen aku mati", kata bapakku dengan merasa agak menyesal.
"pak,aku arep ndongaake.tp g ngajiake."iku jawabanku.

masih banyak yg harus aku pelajari. aku masih punya semangat. belajar. apapun.semua yg aku pelajari bukan krn dasar. tapi karena dasar yg otentik dan bukan kata dia r kata ini n itu.

jadi... biarlah aku beda..krn aku memang g mau ikut2an.. tp aku mo ngikut jika itu memang benar.

*mkin kl ketemu babeh lg, masih ada yg harus di perdebatkan. dan aku siap untuk menjawabxa



tapi ini masalah keyakinan aku tetap ngotot..
dan mereka kayakxa mo ngerti..
kayakxa..

so i m go to bed..

ffffwwwuuauaaaahhhccccchhhh

0 comments:

Post a Comment